Beranda > Tips UMUM > Sekelumit Tentang Meta, Spider di Search Engine

Sekelumit Tentang Meta, Spider di Search Engine

Istilah “mesin pencari” (SE) yang sering disalahgunakan untuk menggambarkan kedua direktori dan mesin pencari murni. Pada kenyataannya, mereka tidak sama, perbedaan terletak pada cara daftar hasil yang dihasilkan.

Ada empat jenis mesin pencari utama yang perlu anda . Mereka adalah:

  • crawler-based (tradisional, umum) search engines;
  • directories (kebanyakan pengguna manusia);
  • hybrid engines (META mesin dan mereka yang menggunakan hasil mesin lain );
  • pay-per-performance and paid inclusion engines.

Crawler berbasis SES, juga disebut sebagai Spaider atau Web crawler, software yang digunakan khusus untuk secara otomatis dan secara teratur mengunjungi website untuk membuat dan melengkapi halaman Web raksasa repositori mereka .

Perangkat lunak ini disebut sebagai “bot”, “robot”, “spider”, atau “crawler”. Semua istilah-istilah ini menunjukkan konsep yang sama. Program-program ini dijalankan di mesin pencari. Mereka browsing halaman yang sudah ada dalam repositori, dan menemukan situs Anda dengan mengikuti link dari halaman tersebut. Atau, setelah halaman yang telah Anda kirimkan ke sebuah mesin pencari, halaman ini antri untuk pemindaian oleh seekor laba-laba, melainkan menemukan halaman Anda dengan melihat melalui halaman daftar menunggu review di antrian ini.

Setelah spider telah menemukan sebuah halaman untuk memindai, itu mengambil halaman ini melalui HTTP (seperti biasa peselancar Web yang jenis URL ke dalam kolom alamat browser dan menekan tombol “enter”). Sama seperti pengunjung , sebuah software akan meninggalkan catatan pada server Anda tentang kunjungan. Oleh karena itu, mungkin untuk mengetahui dari log server anda ketika mesin pencari telah mampir di perkebunan online Anda.

Server web Anda mengembalikan kode sumber HTML halaman spider Anda. Spaider kemudian membacanya Sementara pengunjung dapat menghargai kualitas grafis dan animasi Flash mengesankan Anda telah dimuat ke halaman Anda. Seorang pengunjung biasanya tidak membaca META tag, tapi Spider dapat. Hanya pengguna berpengalaman mungkin cukup penasaran untuk membaca kode halaman ketika mencari informasi tambahan tentang halaman Web. Seorang pengunjung pertama akan melihat terbesar dan paling menarik pada halaman teks. di sisi lain, spider, akan memberikan nilai lebih untuk teks yang paling dekat dengan awal dan akhir halaman, dan teks yang dibungkus dalam link.

Mungkin Anda telah menghabiskan banyak uang untuk membuat situs web pembunuh yang dirancang untuk segera memikat pengunjung Anda dan mendapatkan kekaguman mereka. Anda bahkan tertanam banyak kualitas animasi Flash dan JavaScript trik. Namun, spider mesin pencari adalah sebuah robot yang hanya melihat bahwa ada beberapa foto pada halaman dan beberapa kode yang tertanam ke dalam “<script>” tag yang memerintahkan untuk melewati. Elemen desain ini hambatan tambahan dalam perjalanannya ke konten Anda. Apa hasilnya? Page Rank halaman Anda rendah, tidak ada yang menemukannya pada mesin pencari, dan tidak ada yang mampu menghargai desain.

SEO (search engine optimization) adalah solusi untuk membuat halaman Anda lebih search-engine friendly. Pengoptimalan ini kebanyakan berorientasi berbasis crawler mesin, yang paling populer di Internet. Kami tidak mengatakan untuk menghindari inovasi desain; sebagai gantinya, kami akan mengajarkan anda cara benar mengkombinasikannya dengan kebutuhan optimasi Anda.

Mari kita kembali ke cara kerja spider. Setelah membaca halaman Anda, itu akan menekan mereka dengan cara yang mudah untuk menyimpan dalam repositori raksasa sebuah halaman Web yang disebut indeks mesin pencari. Data disimpan dalam indeks mesin pencari cara yang memungkinkan untuk dengan cepat menentukan apakah halaman ini relevan dengan pencarian tertentu dan untuk menariknya keluar untuk dimasukkan dalam halaman hasil yang ditunjukkan dalam menanggapi permintaan tersebut. Proses menempatkan halaman dalam indeks ini disebut sebagai “pengindeksan”. Setelah halaman Anda telah diindeks, ia akan muncul pada halaman hasil mesin pencari untuk kata dan frasa yang paling umum pada halaman web yang terindeks. Posisinya dalam daftar Namun, mungkin bervariasi.

Kemudian, ketika seseorang mencari mesin untuk istilah tertentu, halaman Anda akan ditarik keluar dari indeks dan disertakan dalam hasil pencarian. Mesin pencari sekarang menerapkan teknik canggih untuk menentukan tingkat relevansi halaman Anda adalah istilah-istilah ini. Dianggap banyak pada halaman-halaman dan faktor luar dan halaman diberi posisi tertentu, atau peringkat, dalam hasil lain ditemukan untuk permintaan selancar. Proses ini disebut “Rank”.

Pendekatan lain untuk mencari  internet yang luas adalah penggunaan multi-mesin pencarian, atau meta-search engine yang menggabungkan hasil dari beberapa mesin pencari pada saat yang sama dan meletakkan mereka dalam halaman hasil yang telah diformat. Yang umum atau permintaan bahasa alami diterjemahkan ke beberapa search engine, masing-masing diarahkan untuk menemukan informasi yang diminta pencari. Mesin pencari dengan demikian tanggapan diperoleh dikumpulkan ke dalam satu daftar hasil. Jenis pencarian ini memungkinkan pengguna untuk menutupi banyak materi dalam cara yang sangat efisien, mempertahankan beberapa toleransi untuk pencarian tidak tepat pertanyaan atau kata kunci.

Contoh mesin multi-MetaCrawler (http://www.metacrawler.com) dan Dogpile (http://www.dogpile.com). Mengacu MetaCrawler pencarian Anda ke tujuh dari mesin pencari paling populer (termasuk AltaVista dan Lycos), kemudian mengkompilasi dan peringkat hasil untuk Anda.

  1. April 22, 2010 pukul 3:47 pm

    uh begitu ya,,tapi SEO itu susah,,hehe

  1. September 22, 2009 pukul 10:22 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: