Beranda > Tips Wordpress > Tips Mempercepat Loading Blog Worpdress

Tips Mempercepat Loading Blog Worpdress

Kumpulan Tips Ngeblog kali ini akan sedikit mengulas mengenai bagiamana cara agar blog Anda yang pengguna WordPress, tentunya yang berbayar memakai Wordperss.org agar lebih cepat dalam loading. Memang kecepatan loading blog WordPress bervariasi karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi dari kecepatan loading Blog WordPress yang berbayar. Baik itu tempat server atau hostingnya, kapasitas bandwith hostingnya, maupun coding dari Theme WordPress yang Anda pakai.

Kali ini kita akan mengulas mengenai Coding Theme WordPress yang akan memperngaruhi kecepatan Loading Blog WordPress Anda. Apakah sulit ?? Ah.. gak telalu sulit kok Gan… tergantung kemauan Anda saja, kalau malas tentu saja trik ini gak akan berhasil🙂

Yang harus Anda lakukan hanya menambahkan code <?php echo get_num_queries(); ?> queries in <?php timer_stop(1); ?> seconds. Dan kalau Anda rasa masih kurang cepat dalam loading, Anda dapat merubah angka 1 menjadi 0. Beres bukan ?

TAPI tidak hanya itu saja kalau Blog WordPress Anda ingin cepat lagi dalam proses loadingnya, Anda bisa menambahkan beberapa Plugin untuk mempercepat loading Blog WordPress Anda seperti :

1. plugin DB Cache, plugin jenis ini membantu agar blog kita lebih cepat di akses dan responsif. Pastinya rekan semua sudah tidak asing dengan plugin WP-Cache dan WP-Super Cache, namun saya kurang suka dengan WP Cache karena tampilan halaman kita tidak aktual, namun tampilan yang kemarin, sehingga sering sekali pengunjung blog ini protes karena komennya tidak tampilan, yah gimana mau tampil karena tampilan kemarin yang anda lihat setelah anda publish komentar. Lain halnya dengan DB Cache, mempunyai fungsi yang sama namun kelebihannya ialah tampilan blog kita tetap aktual dan up-to-date dan juga menghemat disk space untuk menyimpan file halaman WP yang di cache. Jadi kita mendapat kecepatan juga mengehemat disk space dan bandwidth.

2. plugin Optimize DB, plugin ini mengoptimasi database dan membersihkan database anda, sehingga table data yang sering di update.

Nah kedua Plugin tersebut yang kebanyakan dipakai untuk mempercepat Loading Blog WordPress, Anda pun juga dapat menggunakannya kalau Anda merasa butuh:mrgreen: . Selian itu ada cara yang simple yakni membuang beberapa Plugin yang dirasa tidak perlu, karena akan menambah beban server hosting Anda juga.

Mudah bukan ?? nah sekarang tinggal Anda yang mempraktekkan….

  1. Agustus 24, 2009 pukul 10:57 am

    halo, sy Agus Suhanto, tulisan yang bagus🙂 … lam kenal yee

  2. September 19, 2009 pukul 9:23 am

    wah…. tips yg brguna mas!!!
    ntar sy coba!!!

  3. Februari 1, 2010 pukul 2:56 pm

    aya juga ikutan nyoba ni

  4. Februari 7, 2010 pukul 9:55 am

    nice inpoh gan…salam kenal🙂

  5. Maret 3, 2010 pukul 6:33 pm

    Mas, tw gk plugin buat komentar, jadi kayak form di forum. Jadi, yg direload itu kolo m komentarnya aja, halaman blognya enggak. Kyknya ampuh bngt tuh bwt ngehemat bandwidth.

  6. April 22, 2010 pukul 3:42 pm

    mantab, salam kenal juga ye..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: